Implementasi Competence



Sebagai pesta didik, kita selalu mendapat pngetahuan pengetahuan baru setiap harinya dari sekolah. Tetapi sekarang banyak pelajaar yang bertanya kepada dirinya sendiri “mengapa saya harus bersekolah? Apa yang special dari bersekolah? ini hanya membuat saya lelah!” Dan jika ada yang bertanya seperti itu, saya akan menjawab dengan kata kata sedrhana “kita kesekolah untuk mencapai target hidup kita.”
Semua orang mempunyai tujuan hidup. Dan bagaimana kalian mencapainya? Itulah mengapa kita harus menghargai setiap pengetahuan kecil yang kita dapat. Pengetahuan itu membantu kita dalam mencapai target hidup kita. Pengetahuan itu sendiri tadak akan mati.
Dalam Tarakanita, peserta didik didorong untuk erbagi pengetahuan yang kita dapat kepada siapa saja tanpa pengecualian. Sebagai contoh di sekolah, kita juga dapat menerapkannya dengan kerja kelompok, tutor sebaya, dll. Dengan membantu orang lain kita tidak hanya memberkan pelajaran bagi merek. Akan tetapi, kita juga mendapat pelajaran yang berharga dari menolong mereka.

Untuk memulaai pembelajaran di sekolah, terkadang kita diberikan pre-test, dan juga pada akhir pembelajaran, diadakaan post-test. Hal itu sangat membantu kita untuk lebih berhati hati dan lebih flexible jika menghadapi pre-test tersebut. Post-test itu sendiri juga sangat bermanfaat bagi kita agar lebih mencermati isi pembelajaran.

Salah satu indikator keberhasilan competence adalah menunjukkan antusiasme terhadap sesuatu yang baru. Di SMP Santo Yosef, pelajaran pelajaran juga memadukan antara teori dan praktek. Praktek praktek yang dilakukan dapat membuat siswa menunjukkan antusiasme siswa terhadap sesuatu yang baru

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

SMP Santo Yosef Surabaya

6

Featured Posts