Implementasi Celebration

Dari pengertian yang sudah saya jelaskan sebelumnya, Celebration yang dimaksud itu berarti memaknai setiap detik kehidupan yang telah Tuhan berikan. Hal ini sangat penting bagi kehidupan kita sekarang. Coba pikirkan bagaimana dengan orang rang yang dipinggr jalan itu? Mereka harus berjuang setip harinya untuk makan, atau mungkin membiayai pendidikan anaknya bahkan ada yang tidak dapat sekolah. Di dalam SMP Santo Yosef kita diajarkan untuk meluangkan waktu kita untuk brkomunikasi dengan Tuhan. Setiap pagi, sekitar pukul 6.45, peserta didik selalu diajak untuk berdoa bersama di kelas. Doa itu selalu diawali dengan pembacaan injil, lalu peserta didik diajak untuk mendengar renungan. Tujuan dari pembacaan injil dan renungan itu sendiri adalah untuk memotivasi kita, membuat kita lebih beriman. Doa pagi itu juga dilakukan dari berbagi Bahasa setiap minggunya. Hal ini membuat peseta didik yang mendengarnya tidak merasa bosan. Misalnya dengan bahasa Inggris ataupun bahasa daerah. Dengan berdoa itu setiap paginya, kita bisa lebih merasakan kehadiran Tuhan dan lebih bisa dalam memaknai kehidupan kita. Peserta didik diajak untuk meluangkan waktu saat doa Salam Maria pada pukul 12.00 dan sebelum pulang. Peserta didik juga diajarkan untuk memiliki ketabahan dalam semua kesulitan kesulitan. Di setiap bulannya, sekolah selalu mengadakan misa. Hal ini memberikaan kesempatan bagi kami untuk belaar dari kesalahan kesalahan yang telah kami perbuat.
Dalam pelajaran PKT di sekolah peserta didik selalu diberi motivasi lebih untuk tetap tabah dan sabar dalam mencapai suatu kesuksesan.


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

SMP Santo Yosef Surabaya

6

Featured Posts