Implementasi Compassion



Dalam pembelajaran PKT di Tarakanita, kami diajak untuk saling berbagi. Contohnya ke panti, sanggar, panti jompo, orang sakit ataupun membantu orang orang  sekitar. Misalnya ke panti asuhan. Dipanti, kami diajari untuk saling berbagi tawa, kebahagiaan, sukacita. Kami bernyanyi bersama, bercerita, bahkan kami menyempatkan diri untuk belajar bersama. Disana banyak sekali pelajaran yang dapat kita ambil. Belajar mendengar orang lain, memahami orang lain, lebih beriman, dan meningkatkan rasa peduli kita. Mereka bercerita bagaimana mereka menjalani kehidupan disana, perasaan mereka, duka cita, dan kebahagiaan mereka. Kitajuga bisa belaja bagaimana kita seharusnya bersyukur kepad Tuhan. Memang selama ini banyak sekali tantangan dan kesulitan yang kita hadapi.



Saat pembelajaran di sekolah, kami jugga didorong untuk senang hati mengulurkan tangan kepada teman yang membutuhkan bantuan, seperti belajar kelompok, tutor sebaya, berbagi materi pelajaran dan lain lain. Walaupun kami membantu teman yang kesusahan, kami juga diajarkan bagaimana menghilangkan rasa sombong dan tetap memprioritaskan keberhasilan bersama.



Di sekolah kami juga menerapkan coin carolus.Coin carolus ini bertujuan untuk membantu teman atau orang lain yang mungkn kurang mampu. Dalam hal ini kami diajak untuk mau menyisihkan uang saku untuk meringankan beban orang lain.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

SMP Santo Yosef Surabaya

6

Featured Posts